PERTEMUAN ITU…(by Andre Koopmans)

Mr Andre Koopmans ngirim foto2 lagi, kebetulan minggu kemarin paguyuban sepeda tua Belanda mengadakan acara kumpul-kumpul sekaligus jalan-jalan :

copy-of-20_03_07_121.jpg

Mesin “Rex” di sepeda tua buatan Jerman. Mr.Andre pernah liat sepeda dengan mesin kepunyaan ontelis Indonesia. Katanya sepeda itu belum lengkap , nah sepeda yang di poto ini sudah lengkap dan bisa nyala mesinnya.Mr Andre pengen kalo poto ini bisa dijadiin acuan supaya sepeda bermesin kepunyaan ontelis Indonesia yang dia liat itu bisa nyala lagi mesinnya..,.thanks mr andre….

copy-of-20_03_07_1241.jpg

Simplex dengan sistem suspensi depan, Pabrikan Simplex mendesain jenis sepeda ini dengan extra kuat supaya bisa dipasangi mesin kecil di bagian fork depannya, (mesinnya bisa “Mosquito , “Rex” atau “Lohman” ).

copy-of-20_03_07_133.jpg

Gazelle 1952 super jangkung kepunyaan om Theo de Kogel.

copy-of-20_03_07_135.jpg

Sepeda buatan Belgia dengan pelek dan spakbor terbuat dari kayu.

copy-of-20_03_07_139.jpg

Fongers tandem buatan tahun 30’s, perhatiken kontruksi stang belakang…yang duduk dibelakang bisa ikutan nyetir !

copy-of-20_03_07_144.jpg

Phoenix 1950an dengan gear 2 percepatan

Suaana peserta jalan-jalan di kota Norg :

copy-of-20_03_07_222.jpg

yang manula kebanyakan pake sepeda tandem, lebih romantis….

copy-of-20_03_07_224.jpg

liat rambunya…jalur khusus sepeda …bikin iri aja, padahal jalanan sepi kayak gitu..

copy-of-20_03_07_154.jpg

kalo di sini kayak di perumahan mewah…

copy-of-20_03_07_212.jpg

adem banget suasananya….

copy-of-20_03_07_220.jpg

penunggang “Hoge Bi”  ikutan Norg Tour

sekarang kita liat lagi koleksi sepedanya  :

copy-of-20_03_07_188.jpg

Sepeda Belgium FN (?), dengan sistem gardan (ngga pake rante), buatan awal abad  20 dengan pelek dan spakbor dari kayu….

copy-of-20_03_07_198.jpg

2 sepeda “Hoge Bi” buatan Inggris

copy-of-20_03_07_202.jpg

pelindung jeruji yang khas di FONGERS 1910….

copy-of-20_03_07_162.jpg

sepeda prototype merk “MUSTANG” buatan th.50-an, sepeda ini tidak pernah diproduksi . Sepeda ini dilengkapi dengan gear 3 kecepatan, sekarang sepeda ini dimiliki oleh anak salah satu direktur pabrik MUSTANG yang sudah tidak berproduksi lagi sejak beberapa tahun lalu.

copy-of-20_03_07_166.jpg

Fongers 1910 hasil restorasi, nah yang dibelakangnya Fongers 1919

copy-of-20_03_07_170.jpg

depan : Union crossframe buatan akhir 50-an, belakang : Sunbeam buatan akhir tahun 20-an..sepeda Inggris di Belanda…

28 Tanggapan to “PERTEMUAN ITU…(by Andre Koopmans)”

  1. orang pinggiran Says:

    sepedanya mantep-mantep banget,foto no.1 kaya spd mesin bang iyus gede, kalo naik sepeda hoge bi,turunnya gimana ya?

    turunnya yang pasti kaki duluan…😀

  2. mana yang mo’ dijuwal …🙂

    ngga ada mas, katanya sih mo diikutin pameran di hut koba…😀

  3. top dah………ngumpulnye belah mane ciputat cing……….hiks…cal..hehehe

    belah kulon….😀

  4. gak pernah bisa naek sepeda onthel :((

    kalo dibonecengi ngga nolak kan ?😀

  5. hebat akang yg satu ini cari berita sampai ke negeri londo..ck..ck.ck

    skali-kali liputan luar negeri atuh…🙂

  6. radensbuitenzorg Says:

    hiks..Muanteb tenan tuh sepeda pny londo jd mupeng mo kesana ..bwahahaaa

    ngapain ke sana kang ?

  7. jangan kuatir, ternyata kita masih menang,
    menang di kostum bocor! cing…

    merdeka…!!!

  8. Chandra KOBA Says:

    Betul mas kita di sini memang tampil lebih beda, iya beda nya lebih rembes 2 dikit,alias Bocor Halus.

    setuju…..😀

  9. yo kalah lah kalo urusan sepeda…coba urusan keris, batik, santet … yo indonesia sing menang yo tho

    setuju om… 😉
    bul…avatar mu menggugah selera…😀

  10. kq union yg paling bawah ky produksi sidoarjo ya…??? hehe…

    masa sih ?

  11. iya kayak buatan orang Sidoarjo, cuman mirip doank..hehehe…

    hidup sidoarjo…😀

  12. Andre Koopmans Says:

    Can somebody tell me with a few words in english what the comments are and what you think about it ? I am curious !

    • hello Mr. Andre,i would like to ask you about my fonger with frame number 66418263,couse i couldnt found any explanation about this fongers,which is very rare bike and the fame almost just like bsa airborne,but not double pipe,but only one pipe and also the second/middle pipe is just the same with the top pipe,so the frame almost just like bsa airborne but there is one pipe in the middle just like the top pipe,so what kind fongers is,and what year is,thank a lot Mr. Andre,warm regards

  13. waduh keren euy bikin horny aja tuh sepeda😀, pertama kali gowes S yg aku ambil dari Mr. Alek hampir nyrempet mobel mersi asu tenan …. sampai” polisi cepek aku maki”😀 … slamet slamet

    wah hati2 mas…trus si slametnya ga pa pa kan ? ;P

  14. mas,minggu kemaren masuk di trans tipi acara gutmoning on te wiken nggih ???

    wuaduh..kita malah ndak nonton … maklum sibuk acara ultah KOBA..

  15. simply translate for mr Andre about the comments :

    1. orang pinggiran said, he admirable about those bikes. The bike at picture no.1 is similar with our friends bike, and he asked how the hog bi biker come down from the bike ?

    2. bahtiar said, there any bike will sell ? (he just kidding)

    3. van ka van same with orang pinggiran, he admirable too.

    4. Ochie said that he/she can not riding a bike

    5. Mr T said, good for me because i got a foto’s from you mr.andre

    6. Radensbuitenzorg said, he wish can visit your country someday

    7. Andyt said that indonesian bikers still be a winner than netherland bikers because our uniqe and funny fashion

    8. Chandra Koba agree with andyt’s comment

    9. Balibul said,Netherland’s heritage is bicyles industry and indonesia have a very good heritage too such as Keris, batik and santet (magic)… 🙂

    10. Pittuwo said, the union bike (pict no.17) similar with product from Sidoarjo city

    11. Andyt said, just similar not more… 🙂

    13. Sonny Jozz tell us about his first experience riding a Simplex that he bought from our friend, he almost hit by a car…😦

    14. Langit said that she watch tv show about Jakarta old bicycle lovers (KOBA)activity at sunday morning

    that’s all mr Andre, sorry my English is bad enough but i hope you can understand . thanks.

  16. luar biasa … kostumnya pun…luar biasa…yah semuanya luar biasa…pokoke luar biasa…

    belanda gitu lho 😉

  17. mmm…
    apa bedannya sepeda sama motor kalo sepeda ada motornya???

    ada bedanya om,

    kalo mesin yang nempel di sepeda itu biasanya bersifat optional, bisa diaktifkan/non aktif kan sesuai kehendak/kebutuhan pemakainya…

    kalo pengen pake mesin misalnya untuk jalan yang menanjak atau membawa beban/barang yg cukup berat tinggal dihidupkan
    kalo ingin kembali ke menggoes, mesin tinggal dimatikan…bisa dilihat kan pedal sepedanya masih dipertahankan…🙂

  18. kapan ya bisa ada di indonesia

  19. aduh bikin iri aja tuh..kapan indonesia punya jalur khusus sepeda…di sana dilestarikan sepeda2 dulu, nah di indonesia pada dikilo bro…edan
    (minta informasi sepeda Flying horse england birmingham dung)

  20. ontelnye bikin ngiler weleh…weleh…weleh…!!!!!

  21. situasinya hampir sama waktu kita tour de mBlawe tempo hari. bedanya kulit mereka kok pada putih semua ya, ngak kayak kita, burek letheg.

  22. wanggihoed Says:

    bener” apik mas pit ontthel ny…..asyik euy….
    ngonthel sana..ngonthel sini tralala….tralalala…
    kring….kring…..kring…….kring……………………

    salam onthelis mas wong cilik
    hoedpups_junk@yahoo.com/ wanggihoed@yahoo.co.id

  23. ontel’a bgus” maz….

  24. aq jga pnya speda fongers thn 1919

  25. jadi iri neh ngliat kayak gitu, soalnya sepedanya muantep-mantep and rapi, enak bersepeda dtempat sepi kayak gitu y……

  26. maaf minta infonya dong tentang sepda merk flying horse… taiwan punya ato eropa punya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: