ULANG TAHUN JAKARTA

Hari ini 22 Juni 2007 kota Jakarta genap berusia 480 tahun,

old_jakarta21.jpg

Sunda Kelapa

pitung.jpg

rumah si Pitung, di kawasan Marunda Jakarta Utara

salemba_tempo_doeloe.jpg

kawasan Salemba

jatinegara_tempo_doeloe.jpg

Jatinegara

glodokjamandoeloe.jpg

Glodok

harmonijunction1.jpg

Harmoni

monas-th1969.jpg

Monas th.1969

sudirman-80an.jpg

Sudirman-Thamrin th.80-an

senen1.jpg

Pasar Senen

gambang21.jpg

Album Gambang Kromong, kesenian asli Jakarta

celanamonyet1.jpg

celana monjet

kompor21.jpeg

Benyamin S, seniman kesohor aseli putra Betawi

kompor1.jpg

sang Legenda lagi manggung

bemo_dan_becak1.jpg

Bemo yang makin kesisih dan becak yang sudah diharamkan

800px-jakarta_bajaj.jpg

Bajaj, berisik and getarannya itu lho…

busway41.jpg

yang sekarang jadi primadona.

punya komentar yang berkaitan dengan kota Jakarta ?

silahkan berikan saran, kritik, unek-unek atau ceritakan pengalaman ncang ncing nyak babe abang mpok semue tentang hidup di Jakarta…siapa tau komentarnya dibaca sama pihak yang berwenang…makasih ah sebelumnya…

Foto & Gambar : dari berbagai sumber

About these ads

36 Tanggapan to “ULANG TAHUN JAKARTA”

  1. met ultah Jakarta…jangan tambah belagu ya…

  2. kangen jakarta jaman dulu… ga pake macet hiks :(

  3. Ical_buitenzorg Berkata

    Met ultah yak Om …eh salah Jakarta !!!

  4. met ye cing jak……..makin tue makin ancur aje neh….heheheh…sory gub……..hiks

  5. duh ….

    endang betul gambar monase …
    :)

  6. iye cing makin tua makin ancur….kayak ente..bwahahahah..ampun cing ampun..ngak lagi-lagi…happy birthday jack!!

  7. Meski banyak mereka yang bilang Jakarta itu sumpek,macet, banjir dan lain sebagainya, buat saya mah tetep jakarta itu ‘home’ dan mungkinbagi jutaan warga lainya.

    Moga2 para regulator yang ngurus Jakarta bisa eling dan sadar kalau jakarta itu ‘rumah’ mereka juga dengan ngatur adil dan jujur sbg pejabat kota.. mudah2an deh.. :)

    Met ultah Jakarta, semoga gak kalah gemerlap dan makmurnya sama ibukota negara sebelah..

  8. Chandra KOBA Berkata

    Jonh travolta makan cucur, kenapa jakarta yang kita cintai tambah hancur ( macet,bising,polusi udara )kemane aja para ahli perkotaan. MAU

  9. lah itu POI nongkrong nya dimana yah ..?kok ga keliatan

  10. yah di muka WC dong…….jangan salah paham cing WC…..hiks

  11. Selamet aje buwat semue warge Jakarte, termasuk para kaum urban….

  12. yan koboi Berkata

    met ultah yah

  13. Langit ku Biru yang dulu uda ga ada lagi menjadi langitku putih alias langit terbuat dari asap. penuh kesumpekan & bikin sesak nafas , semakin kompleks permasalahan , lebih enak jaman dulu cing? adem ayem.

  14. chandra kecil Berkata

    Cing WC gambar no.14 katanya di jakarta, kok plat nomornya dari Malang……ternyata bukan orang2nya aja yang pada datang dari luar jakarta,kendaraannya ada juga yang dari luar jakarta…hehehehe,….

  15. biar jakartaku kata orang makin ancur,makin ruwet,makin sumpek,makin segalanya yang jelek2 tapi daku tetap meRINDUkan mu jakartaku..

    i miz jakarta
    i miz jakarta’s food
    i miz my friends at jakarta

    M E T U L T A H JAKARTA ~ku…

    tinggal pesen tiket ke jakarta kok binun… :D

  16. setiap perubahan banyak membawa arti, tapi sejarah lebih memberi arti sebuah perubahan.

    setuju…

    makasih udah mampir… :)

  17. kasian deh lo…jakarta…ancur berat, gimane ya lha wong akeh wong Cerbon karo Dermayu ne..Pokok nye selamet ulang tahun buat elo warga betawi…jage dong kota elo jangan dikotorin…. inget tuh engkong elo nyang udeh koit, bakal kualat kalo elo kaga peduli ame Jakarte…moga aje Bowo denger nih…gak janji melulu.. uda deh cape….Selamat deh..

  18. Saya berharap gubernur sekarang bisa mengatasin kemacetan&bisa memberantas koruptor

  19. jakarta aku rindu padamu di era 1997 mei 12 .kebelakang,cozz nyokap w masih ada di jakarta,duniaaa sedihhhhhh

  20. jakarta romantis,rock and roll buat w
    aku takan melupakan rio mu jati negara

  21. kapan penduduk Jakarta pada nggak SAKIT lagi…! Contoh dong orang dulu pada sehat-sehat nggak ada kebisingan kota
    kapan semua nya nggak pada SAKIT………

  22. Jelek bagus nya, tetep kota gw….
    Jakarta, betawi, si pitung, monas, persija, orange, bang Yos, glodok, harmoni, tebet, kebayoran, menteng, Benyamin.S, Ali Sadikin, tanabang, panas, bush way, macet, banjir, copet, kerak telor, gembel, ancol……..etc

  23. kayaknya enak ya tinggal di jakarta tempo dulu, masih sepi gak rame dan gak bising, kayaknya hidupnya sederhana dan gak materealistis

  24. liat jaman dulu, asik kan? mkanya jagn dilupain yang udh2 kaya bangunan lama alat transsportasi, sgala budaya dll. smua hrs tetap di jaga dan dirawat soale itu akan makin berharga!! kynya enakan jaman dulu ye!

  25. Selalu setiap melihat itu photo Djakarta tempo Doeloe saja merasa pingin kembali kemasa itu, saja lahir diBogor taon 60an dan ‘tahu’ Djakarta awal 70an. oh Djakarta jang penoeh dengan kenangan…
    Selamet Oelang Taon en djangan roesoeh lagi

  26. yang jadi gembel jadi keren yh

  27. enak kan doeloe ya sepertinya…tambain dong poto2na?..

  28. Jaaaah…, ude` ultah aje yak! Met ultah de ye… Moga2 di tahun ini, sekali lagi, Jakarta bisa aman, tentram, makmur, damai, tdk rusuh, maju, & yg terakhir (spy lbh sesuai dg isu skrng) lebih bersih ya cuy.. Biarpun bukan Jakartanese, tp aq pengin Jkt maju. At least lebih pantas disebut sbg Ibu Kota Negara. Gak banjiran koyok ngono! Terakhir, “Don’t ask what can Jakarta do to u, but ask what can u do for your Jakarta!” -nonton euro dulu aaaah. Kayaknya lbh rame… Italy vs Spanyol gitu

  29. dongphi Berkata

    eh lo semua bisa nye ngomong doang dah..klo demen sama jakarta dulu..idup aje jaman dulu jangan jaman skrg..buat NAQIB..jgn belagu dah lo ngatain orang betawi..dulu klo lo semua kaum urban blom pada dtg ke jakarta mah..jakarta adem ayem..g da tindak kriminal..jadi smua kesemrautan ini berasal dari kaum urban kyk lo tuh NAQIB..ngomong lo enak..NAQIB tukang NOKIB c lo..huahahaha…ribut dah sini gw jabanin lo qib..kuhancurkan pala kau nanti!!!!

  30. met ultah jakarta …

    smga ga bnjir lagi. ga macet lagi,ga panas lagi…

    amiiennn…

  31. met ultah jakarta…

  32. Al-Batawy Berkata

    Jakarta ULTAH lg nih…
    Sayang tiap taun Jakarta makin belepotan ame org2 ‘kotor’…
    Aye pengen Jakarta yg bersih n nyaman… Tp kapan ye???… Apakah udah takdir Jakarta emang kya begini???…
    Smenjak aye lahir ampe skrang kga ngrasain nyamannye Jakarta…
    Met ULTAH Jakarta, moga2 ke depan akan lebih bae… Amin…

  33. jakarta lumpuh lagi ni mau mudik macet melulu mandingan di rumah dengerin lagu lagunya h. benyamin s
    jakarta ulang tahun ke 483 makin tue aje ibu kota kkite

  34. saya hidup di jakarta 10 tahun ynag saya ngak suka macetttttttnya
    menurut saya mobil usia dibawah 10 tahun tidak boleh jalan lagi di jakarta

  35. blog lo keren!

  36. jakarta Hati-hati bahaya komunis yah…. biasanya masuk ke kalangan masyarakat remaja SMU dan mahasiswa, Pak Polisinya juga, kalau MPR DPRnya sih sudah terkontaminasi…. karena yang terakhir di ganyang dan yang terparah nanti adalah jakarta….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: